Yuk Buat Tubuh Langsing & Sehat dengan Muaythai



Jakarta - Olahraga Muaythai mungkin masih sedikit asing di telinga Anda. Seperti apa sebenarnya Muaythai? Bagaimana muaythai dapat membantu menurunkan berat badan? Ini penjelasannya.

Muaythai merupakan jenis olahraga bela diri nasional Thailand yang dapat meningkatkan kekuatan fisik, stabilitas dan koordinasi. Apabila olahraga ini dilakukan secara teratur, maka Anda akan merasakan perbaikan dalam diri Anda berupa peningkatan kesabaran dan juga kendali diri. Konon, olahraga ini juga dapat menurunkan tingkat stres.

Dalam jumpa pers peluncuran olahraga Muaythai di Fitness First, Stephan Fox, mantan juara dunia dan Wakil Ketua World Muaythai Council (WMC), menjelaskan lebih jauh soal manfaat olahraga tersebut. "Manfaat dari olahraga Muaythai yaitu untuk melatih kedisiplinan, keseimbangan, koordinasi, dapat lebih percaya diri, melatih kekuatan fisik, stamina, stabilitas dan kesigapan tubuh," ujarnya di Assembly Hall Plaza Bapindo, Jakarta Selatan, Rabu (21/12/2011).

Tak sampai di situ, Muaythai juga dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan secara efektif dan dinamis. Dengan melakukan olahraga tersebut, Anda dapat meningkatkan kebugaran, meningkatkan kekuatan tubuh, melepaskan stres dan juga mampu membakar 700 hingga 1.200 kalori per jam.

"Untuk olahraga Muaythai, dianjurkan rutin latihannya selama satu jam dan dua kali dalam satu minggu," jelas Nano Oerip, Fitness Training Manager. Nano mejelaskan lagi bahwa olahraga Muaythai ini bisa dilakukan oleh semua orang dan tidak ada batasan umur.

Muaythai yang menyerupai olahraga tinju dengan menggunakan tendangan, tinju, dan sarung tangan di atas ring ini, merupakan olahraga yang menarik dan unik. Muaythai juga disebut sebagai seni bela diri yang mengandalkan delapan bagian pada tubuh, yakni tangan, kedua siku, kedua lutut, dan juga kedua kaki.

Bagi Anda yang menginginkan peningkatan kekuatan, fleksibilitas, ketahan dan kecepatan tubuh serta penurunan lemak tubuh, cobalah untuk melakukan olahraga Muaythai dan Anda dapat merasakan manfaatnya. Selamat mencoba!

(rma/eny)

Install Aplikasi "Wolipop" GRATIS untuk smartphone Anda, di sini. Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : Tutup

You are redirected to Facebook

loading Sending your message

You are redirected to Lintas Berita

loading Sending your message

Post this to your WordPress blog:


loading Sending your message

Post this to your Blogger blog:


loading Sending your message

loading Sending your message

Share to your Yahoo Mail contacts


loading Sending your message

loading Sending your message

Import Your Yahoo Messenger contacts


Share to your Yahoo Messenger contacts


loading Sending your message

Import Your Google Talk contacts


Share to your Google Talk contacts


loading Sending your message

Import Your Live Messenger contacts


Share to your Live Messenger contacts


loading Sending your message


Artikel Lengkap



Responses

1 Respones to "Yuk Buat Tubuh Langsing & Sehat dengan Muaythai"

Unknown said...

Maaf gan mau nanya, butuh berapa lama latihan muaythai maximum untuk menghasilkan tubuh langsing ?


October 7, 2015 at 11:00 PM

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors