KONI Kaltim Sudah Terima Dana Prestasi 6 Cabor



Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - KONI Kaltim telah menyiapkan dana sebesar Rp 3.225.060.000 untuk atlet dan pelatih yang berprestasi tahun 2011. Dana itu sebagai bentuk perhatian pemerintah dan KONI Kaltim kepada atlet-atlet yang berprestasi.

Bendahara KONI Kaltim Syafruddin AH mengatakan, dana prestasi atlet dan pelatih yang telah distribusikan sebesar Rp1,8 miliar. "Hari ini sudah ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang menerima dana prestasi atlet dan pelatih," kata Syafruddin, yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (10/1/2011).

Ia menyebutkan, cabor yang telah menerima dana prestasi atlet dan pelatih antara lain cabor tinju, softball, gulat, sepatu roda, angkat besi, dan catur. "Enam cabor itu sudah mengambil haknya. Itu untuk dana prestasi nasional dan internasional. Mohon maaf kalau ada keterlambatan pencairannya," ucap Syafruddin.

Ia menjelaskan, untuk pengambilan dana prestasi atlet dan pelatih, KONI Kaltim akan menyerahkan dana tersebut melalui pengurus cabor. "Silakan pengurus cabornya datang ke bagian keuangan KONI Kaltim. Nanti pengurus cabor yang menyerahkan ke atlet dan pelatih yang berprestasi," jelasnya.

Dia mengungkapkan, dana prestasi untuk atlet senior peraih emas senilai Rp 1 juta, perak Rp 800 ribu, dan perunggu Rp 600 ribu. Sedangkan untuk atlet junior peraih medali emas Rp 500 ribu, perak Rp 400 ribu, dan perunggu Rp 300 ribu. Sementara untuk nominal pelatih disesuaikan dengan prestasi yang diraih atletnya.(*)


View the original article here



Responses

0 Respones to "KONI Kaltim Sudah Terima Dana Prestasi 6 Cabor"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors