Polisi Minta Satpam Minimarket Dipersenjatai Air Soft Gun



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS. JAKARTA - Polda Metro Jaya menyarankan petugas PAM swakarsa atau Satpam minimarket di Jakarta dilengkapi senjata air soft gun atau senjata gas untuk membela diri. Hal itu menyikapi maraknya aksi perampokan terhadap minimarket berlayanan 24 jam,

"Satpamnya harus dilatih dengan baik oleh Binmas. Sedangkan untuk mempersenjatainya dengan air soft gun, karena senjata ini pun harus ada izinnya, maka harus di urus ke Direktorat intelejen, karena ini untuk mebela diri," kata Kabidd Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Baharudin Djafar di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2012).

Selin itu, kepolisian juga mengimbau kepada pengelola minimarket untuk menambah jumlah personel PAM Swakarsanya dikarenakan petugas kepolisian terbatas. Pemasangan CCTV pun menjadi penting, karena bila terjadi perampokan pelakunya mudah teridentifikasi.

"Kami imbau juga pengelola minimarket untuk melakukan penamabahan personil dan memesan CCTV, itu yang utama, disesuaikan dengan besarnya lokasi mini market atau supermarket," ucapnya.

Menyikapi maraknya perampokan terhadap minimarket ini, jajaran kepolisian yang bertugas di Polres dan Polsek akan meningkatkan patroli.

"Selain itu, petugas Kamtibmas melalui Babinkabtibmas untu mendatangi tempat-tempat yang menjadi sasaran curas. Mereka pun harus mengunjungi dimana swalayan atau minimarket yang buka 24 jam," ungkapnya.


View the original article here



Responses

0 Respones to "Polisi Minta Satpam Minimarket Dipersenjatai Air Soft Gun"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors