KONI Kaltim Tunda Program Sentralisasi PON



Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - KONI Kaltim urung menjalankan program pemusatan latihan untuk para atlet lantaran belum cairnya dana bantuan sebesar Rp 80 miliar untuk persiapan PON XVIII 2012 di Riau. Padahal pemerintah telah menargetkan kontingen Kaltim meraih 3 besar.

KONI Kaltim pun terpaksa menyesuaikan jadwal sentralisasi atlet setelah dana Rp 80 miliar dicairkan. "Kami sangat kecewa dengan Pemprov Kaltim yang tak bisa memenuhi pendanaan, akibatnya KONI harus menyesuaikan dengan dana yang diberikan pemerintah," kata Sumarlani, Sekretaris PGSI Kaltim, ditemui di kantor KONI Kaltim, Selasa (10/1/2012).

Informasi yang diperoleh di KONI Kaltim, kata Sumarlani, trainning center (pemusatan latihan) baru bisa dilaksanakan pada April 2012 mendatang. Alasannya, dana bantuan Rp 80 miliar baru bisa dicairkan bulan itu.

"Kalau kami ikuti itu, pasti kecolongan. Sementara daerah lain sudah siap dan matang. Masak kami masih baru mulai," cetusnya.

Dengan alasan dana belum cair, Pengprov PGSI Kaltim memutuskan melaksanakan pemusatan latihan sentralisasi mandiri untuk persiapan menghadapi PON 2012. Sebanyak 21 pegulat Kaltim sudah masuk asrama di Stadion Madya Sempaja sejak hari ini, Selasa (10/1/2012).

Sumarlani mengatakan, sentralisasi mandiri ini adalah insiatif dari Pengprov PGSI Kaltim. "Kami tentu tidak ingin main-main dengan mempertahankan prestasi. Tapi tolong program kami juga didukung oleh pemerintah melalui KONI," katanya.(*)


View the original article here



Responses

0 Respones to "KONI Kaltim Tunda Program Sentralisasi PON"

Post a Comment

 

Categories

Recent Comments

Popular Posts

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors